Giliran MUI Kecam Deddy Corbuizer: Harusnya yang Punya Podcast Paham Islam Mengutuk LGBT

  • Bagikan
Ketua MUI bidang Dakwah KH. Cholil Nafis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Youtuber Deddy Corbuzier dihujat netizen usai menghadirkan pasangan gay, Ragil dan Fred di Podcast miliknya, Sabtu (7/5/2202).

Publik menganggap Deddy justru ikut memberi panggung terhadap LGBT. Di konten berjudul Pasangan ‘G4y Viral, Konten Sensiitf’, artis berlatar mentalis itu menggali motif Ragil dan Fred bisa jadi penyuka sesama jenis dan bagaimana seseorang bisa jadi gay.

Salah satu yang mengkritik Deddy adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis.

Kiai Cholil menilai LGBT adalah sesuatu yang tidak normal dan harus diobati, bukan justru jadi tontonan atau dibiarkan dengan dalih toleransi.

"Saya masih menganggap LGBT itu ketidaknormalan yang harus diobati bukan dibiarkan dengan dalih toleransi," jelas Cholil Nafis lewat keterangannya di Twitter, dikutip pada Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, kodrat diciptakannya manusia adalah berpasang-pasangan. Bukan laki-laki berpasangan dengan laki-laki atau sebaliknya, perempuan dengan perempuan.

"Meskipun itu bawaan lahir bukan itu kadratnya. Manusia itu yang normal adalah laki berpasangan dengan perempuan begitu juga sebaliknya," tegasnya.

Olehnya itu, ketidaknormalan kodrat manusia tersebut jangan disiarkan luas ke publik. Karena berpotensi ditiru dan justru dianggap normal.

"Janganlah kita ikut menyiarkan pasangan LGBT itu," tekan Cholil.

Rais Syuriyah PBNU sekaligus Pengasuh Pesantren Cendekia Amanah itu berharap Deddy Corbuzier sebagai figur publik dengan jutaan penggemar memahami bahwa Islam tegas melarang dan mengutuk LGBT.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan