Kalahkan The Batman, Doctor Strange 2 Jadi Film Terlaris Tahun Ini

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID -- Kekuatan sihir Doctor Strange sukses membawa Doctor Strange in the Multiverse of Madness meraup pendapatan besar pada pekan pertama penayangan.

Dirilis pada 6 Mei lalu di Amerika Utara, Doctor Strange 2 mengantongi USD 185 juta (Rp 2,7 triliun) dari box office setempat. Capaian itu berhasil menggeser posisi The Batman sebagai film berpendapatan opening tertinggi di Amerika Utara tahun ini.

’’Ini adalah kemenangan total bagi industri yang dua musim panas terakhir hampir tidak ada dalam box office,’’ kata Paul Dergarabedian, analis media senior untuk Comscore, sebagaimana dilansir TIME. Dia menyebutkan, pendapatan itu menandai kembalinya Marvel ke era normal setelah pandemi.

Sam Raimi yang ditunjuk menjadi sutradara setelah Scott Derrickson keluar pada Januari 2020 memberikan warna berbeda pada Doctor Strange 2. Film tersebut menjadi lebih gelap dengan adanya nuansa horor.

Sejumlah kritikus menyebutkan bahwa itu adalah film Marvel pertama yang menampilkan jump scare yang cukup mencekam. Ada Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) versi mayat yang menyeramkan dan penampilan berbeda Scarlet Witch (Elizabeth Olsen).

’’Aku pikir diriku yang berlumuran darah mendominasi film. Itu sesuatu yang tidak Anda lihat di film Marvel lainnya. Tapi, Sam Raimi memadukan horor dan humor dengan sempurna,’’ kata Olsen sebagaimana dilansir Vanity Fair.

Selain itu, plot yang ditawarkan menarik. Fans Marvel akhirnya menyaksikan lebih jelas tentang teori multiverse yang telah lama disebutkan dalam film-film sebelumnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan