Kecewa karena Anies Tidak Terapkan Syariat Islam, Eggi Sudjana Sebut Larang Peredaran Miras Saja Tidak Bisa

  • Bagikan
Eggi Sudjana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis Eggi Sudjana akui kecewa dengan Anies Baswedan yang tidak menerapkan perda atau pergub syariat Islam.

Kata Eggi, jangankan pergub atau perda syariat Islam, selama 4 tahun menjabat, untuk melarang peredaran minuman keras (miras) di Kota Jakarta saja Anies Baswedan tidak bisa.

"Anies Baswedan yang jelas Islamnya, Arab, kader Saya di HMI, empat tahun 8 bulan jadi Gubernur mana peraturan Pergub saja yang melarang miras. Mana perda Islam apalagi yang tidak berani juga menegakkan hukum Islam," ujar Eggi Sudjana dalam sebuah potongan video yang beredar di media sosial Twitter seperti diunggah oleh akun @tukangrosok_ dikutip Selasa 10 Mei 2022.

Eggi Sudjana heran dengan para pendukung Anies terutama dari kalangan umat Islam yang saat ini mengidolakan Anies maju sebagai Capres di 2024.

"Okelah Perda susah, Pergub dong, gak ada. Tapi sekarang orang sedang euforia dia mau dicapreskan lagi," kata Eggi.

"Bagaimana umat terjebak lagi, masuk lagi ke lobang yang sama yang keledai saja tidak mau. Kita kok tidak lebih rendah dari keledai," sambung dia.

Eggi mengatakan, jika saja Anies maju dengan tekat menerapkan syariat Islam, maka dirinya akan mendukung Anies Baswedan.

"Kalau misalnya Anies mau maju, dan dia tekat menegakkan hukum Islam, dan menyatakan perlawanan, saya jadi pendukung dia. Tapi dia nggak lakukan itu," sebutnya.

Dia kemudian menyindir Anies yang gemar melakukan pencitraan tetap permasalah di Kota Jakarta tidak terselesaikan.

"Malah terus main lobi-lobi aja. Pencitraan, macet tetap macet, banjir tetap banjir, kriminalitas Jakarta.. Anda tahu dua menit sekali terjadi pencurian" Kata Eggi dalam video berdurasi 1 menit 36 detik itu.

  • Bagikan