Preview Aston Villa vs Liverpool: Dilema Gerrard

  • Bagikan
Mohamed Salah dkk berlatih/Liverpool FC

FAJAR.CO.ID, VILLA—Legenda Liverpool, Stevan Gerrard pastinya berharap The Reds akan menjadi kampiun Premier League musim ini. Namun, statusnya sebagai manajer Aston Villa membuat eks kapten Liverpool itu mungkin akan jadi penjegal.

Liverpool wajib menang di Villa Park dini hari nanti jika ingin mempertahankan peluang meraih gelar Premier League 2021/2022. Mneyusul hasil imbang kontra Tottenham Hotspur dan kemenangan Manchester City atas Newcastle United, anak asuh Juergen Klopp kini tertinggal tiga angka dari sang rival.

Dengan demikian, laga di markas Aston Villa sangat vital artinya dan Liverpool benar-benar harus pulang membawa tiga poin. Jika imbang apalagi kalah, sepertinya persaingan gelar akan selesai dan Liverpool harus merelakan trofi kembali ke Kota Manchester.

Sebagai salah satu kapten terbaik yang memimpin Liverpool selama 11 tahun, Gerrard tentu berharap dirinya tidak menjadi batu sandungan mantan klubnya. Apalagi, Aston Villa sudah dipastikan lolos degradasi.

Akan tetapi, Gerrard dan anak asuhnya tidak berpikir memberikan poin percuma pada pasukan Juergen Klopp. Sebaliknya, ia menantang anak asuhnya untuk melanjutkan tren positif mereka yang tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

“Kami berada di tempat yang bagus dan kami memiliki pertandingan yang sulit pada hari Selasa (Rabu melawan Liverpool). Kami akan memastikan tim siap,” tegas Gerrard kepada BBC Match of the Day.

  • Bagikan