Preview Barcelona vs Celta Vigo: Mengejar Target Terakhir

  • Bagikan
Barcelona siap menyambut Celta Vigo di Camp Nou/Live Score

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona sudah dipastikan akan kembali tampil di Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Real Betis akhir pekan lalu. Tapi pasukan Xavi Hernandez masih butuh poin untuk target terakhir mereka.

Finis kedua di akhir musim menjadi ambisi terkini raksasa Catalan. Sebagai runner up La Liga, itu akan membuat mereka kembali tampil di Piala Super Spanyol, musim depan.

Sebenarnya ini bukan turnamen bergengsi di Spanyol. Akan tetapi, Super Espana menjadi panggung pertama perebutan trofi bagi klub-klub La Liga Spanyol dan Barca selama ini hampir tidak pernah absen terlibat.

Makanya, Xavi menegaskan bahwa pekerjaan mereka belum selesai setelah memastikan tempat di Liga Champions musim depan. Dan tentu saja, ia ingin mengalahkan Celta Vigo, dini hari nanti.

“Musim belum selesai. Kami harus bekerja dan percaya pada apa yang kami lakukan. Sekarang kami memiliki lebih sedikit tekanan untuk menjadi yang kedua," kata Xavi di MARCA.

Menurut Xavi, setelah tak lagi memperebutkan gelar, ini semacam ujian mental bagi anak asuhnya. Bagi sang legenda, semua orang harus tetap fokus dan berusaha mengakhiri musim dengan baik.

"Ada banyak pemain yang harus kuat mental karena hanya ada beberapa pertandingan tersisa dan kami tidak bermain untuk gelar. Kami telah menurunkan level permainan, tetapi tidak dalam intensitas," tegas eks kapten Barca tersebut.

Xavi memang perlu mengingatkan hal itu sebelum duel ini. Pasalnya, Celta Vigo termasuk lawan bandel. Pada pertemuan pertama musim ini, mereka bangkit dari ketertinggalan tiga gol untuk menyamakan skor menjadi 3-3. Sementara musim lalu, mereka bisa menang 2-1 di Camp Nou.

Dan pemain-pemain Vigo yang sudah memastikan diri lolos dari jerat degradasi sepertinya punya rencana kembali merepotkan Barca di Camp Nou, dini hari nanti. Itu tergambar dari komentar-komentar mereka jelang duel ini.

  • Bagikan