Anies Baswedan Lawatan ke Inggris, Jerman, dan Prancis, Gembong Warsono: Maka Kesimpulan Saya, di Akhir Masa Jabatan Ya untuk Refreshing

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara di Eropa.

Hal itu lantaran Anies Baswedan tidak menjelaskan secara eksplisit perihal keberangkatannya selama delapan hari ke Eropa tersebut.

“Artinya, ke Eropa itu agenda pembahasan masalah apa, kan, kami enggak tahu. Maka kesimpulan saya, di akhir masa jabatan, ya, jalan-jalan, untuk refreshing,” ujar Gembong Warsono saat dihubungi, Rabu (11/5).

Soal adanya agenda Anies membahas masalah transportasi, termasuk MRT, Gembong menilai bahwa tidak ada lagi yang perlu dibahas lagi terkait permasalahan tersebut.

Sebab, katanya, proyek MRT tersebut sudah berjalan dan saat ini pembangunannya sedang dilanjutkan.

“MRT sudah ready, sudah jalan, sudah bisa dinikmati warga ibu kota dengan keamanan kenyamanan terjamin baik. Saya kira itu sudah cukup berprestasilah hadirnya MRT di tengah masyarakat Jakarta,” kata dia.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini merasa agenda Anies tersebut hanya seperti dibuat-buat, padahal tidak ada yang urgen.

“Seolah-olah ada hal urgen yang harus dibahas antarnegara-negara sahabat yang selama ini membangun kerja sama dengan Jakarta,” katanya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbang ke luar negeri, Selasa (10/5) kemarin.

Anies direncanakan bakal berkeliling ke tiga negara di Eropa selama delapan hari.

Informasi ini dikonfirmasi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Negara yang dikunjungi, yakni Inggris, Jerman dan Prancis.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan