Barcelona Bekap Vigo, Xavi Malah Mengeluh

  • Bagikan
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya. (Foto: Joan Monfort/AP)

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona membekap Celta Vigo di pekan ke-36 La Liga Spanyol. Pierre-emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya.

Menjamu Vigo di Camp Nou, Memphis Depay membuka keunggulan di menit ke-30 berkat umpan Ousmane Dembele. Aubameyang kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-41.

Aubameyang mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-48. Sekali lagi Dembele menjadi pemberi assist. Pada menit ke-50, Iago Aspas memperkecil ketertinggalan berkat assist Galhardo.

Hasil ini mengamankan posisi Barcelona di peringkat kedua klasemen yang menjadi target mereka setelah Real Madrid memastikan gelar beberapa pekan lalu.

Meski menang, Pelatih Barca, Xavi Hernandez mengeluh dalam sesi jumpa pers. Ia menegaskan timnya tidak dalam bentuk terbaik. “Kami tidak baik-baik saja, tetapi kami sedang berjuang untuk menjadi yang kedua,” tegasnya di MARCA.

Xavi sendiri menegaskan mereka sangat antusias menyambut akhir musim. “Ada motivasi. Kami belum tampil bagus, tapi kami telah bersaing. Kami harus berkembang, itu jelas,” jelasnya.

Hasil Pertandingan

Valencia 0 – 3 Real Betis

(Willian Jose 57′, Sergio Canales 87′, Borja Iglesias 90′)

Granada 1 – 0 Athletic Bilbao

(Alex Collado 35′)

Barcelona 3 – 1 Celta Vigo

(Memphis Depay 30′, Pierre Aubameyang 41′, 48′; Iagos Aspas 50′). (amr)

  • Bagikan