Preview Juventus vs Inter Milan: Beban Allegri

  • Bagikan
Latihan Inter Milan /inter.it

FAJAR.CO.ID, ROMA—Juventus akan menghadapi Inter Milan di final Coppa Italia, dini hari nanti. Beban berat ditanggung kubu Massimiliano Allegri untuk memenangi gelar ini.

Pertemuan Juventus dengan Inter di Olimpico Stadium, Roma, dini hari nanti bukan sekadar panggung balas dendam bagi Si Nyonya Tua setelah mereka kalah 1-2 di Piala Super Italia, Januari lalu. Lebih dari itu, trofi ini juga bisa menjadi penyelamat musim mereka.

Jika gagal juara, tim asuhan Massimiliano Allegri tidak diragukan lagi akan menyelesaikan musim dengan cara yang lebih buruk daripada yang mereka lakukan tahun lalu di bawah Andrea Pirlo.

Menyusul kekalahan 1-2 dari Genoa akhir pekan lalu, Bianconeri dipastikan hanya bisa menyelesaikan musim dengan maksimal 75 poin di Serie A. Itu tiga poin lebih rendah dari pencapaian tim Pirlo musim lalu.

Baik musim ini dan musim lalu, Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Jadi, Allegri jelas tampak gagal meningkatkan performa Si Nyonya Tua.

Pirlo musim lalu berhasil mempersembahkan gelar Coppa Italia. Jadi, untuk setidaknya menyamai pencapaian Pirlo, Allegri kini harus memimpin timnya mengalahkan Inter.

Menjadi kampiun Coppa Italia tidak akan sepenuhnya menyelamatkan musim yang mengecewakan Juve. Akan tetapi, gelar ini setidaknya akan memberi para penggemar mereka sesuatu untuk dirayakan.

Andai Allegri gagal membawa Juventus meraih gelar Coppa Italia, Bianconeri juga akan gagal memenangkan trofi untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Itu jelas sangat tidak baik bagi musim Allegri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan