Rela Tinggalkan Chelsea, Madrid Gaji Rudiger Rp6,1 Miliar per Pekan

  • Bagikan
Antonio Rudiger/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bek Jerman, Antonio Rudiger menyetujui kesepakatan dengan Real Madrid setelah memutuskan meninggalkan Chelsea musim panas mendatang. Gajinya menggiurkan dan klausul pelepasan sangat besar.

Antonio Rudiger akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim sebagai agen bebas. Di Madrid, mantan pemain AS Roma itu menandatangani kontrak besar.

The Athletic melaporkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun yang berlangsung hingga 2026. Dia akan mengantongi antara £7,7-8,5 juta per tahun setelah pajak – atau sekitar £342.000 (Rp6,1 miliar) per minggu.

Dikutip dari Metro, gaji yang diterima Rudiger di Madrid merupakan peningkatan besar pada kontraknya di Chelsea saat ini. Angka itu juga lebih tinggi dari apa yang ditawarkan The Blues kepadanya untuk mencoba mempertahankannya di Stamford Bridge.

Tapi klausul pelepasannya sedikit membingungkan. Itu karena Real Madrid diklaim menetapkan angka sebesar £342 juta atau sekitar Rp6,1 triliun.

Bek tengah itu dilaporkan telah menyelesaikan tes medisnya dengan klub Spanyol, meskipun konfirmasi resmi kepindahannya tidak akan datang sampai setelah Real Madrid menghadapi Liverpool di final Liga Champions. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan