Ungkap Ada Bahaya Besar, Fahri Hamzah: Sebaiknya Pak Jokowi Mencopot Menteri yang Ingin Capres 2024

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah meminta Presiden Jokowi mencopot menteri yang ingin mencalonkan diri jadi presiden di Pilpres 2024 nanti.

Pasalnya, ada bahaya besar jika para menteri diberikan kelonggaran untuk mencolankan diri sebagai calon presiden.

“Sebaiknya Pak Jokowi mencopot atau para menteri mengundurkan diri karena ada kepentingan pribadi ingin mencalonkan jadi presiden,” kata Fahri dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Seharusnya, lanjut Fahri Hamzah, para menteri fokus untuk bekerja di masa-masa akhir jabatannya sebagai seorang menteri.

Bukan malah sebaliknya, mencari pundi-pundi keuntungan dan popularitas untuk modal Pilpres 2024.

Akhirnya, kata Fahri, Kabinet Indonesia Maju jilid II yang dipimpin oleh Presiden Jokowi babak belur karena ulah para menterinya yang memanfaatkan jabatannya.

“Kabinet ini babak belur padahal masih 2,5 tahun. Saat Krisis menghadang tapi menteri pada cari cuan dan popularitas. Akhirnya presiden menanggung beban sendiri!” ujarnya.

Fahri mengingatkan kembali komitemen Presiden Jokowi yang menentang adanya sistem rangkap jabatan dalam semua lini pemerintahan.

“Tapi susah kalau di kabinet justru yang berkembang adalah budaya tidak tahu diri,” katanya.

“Pedagang menengah, tiba-tiba memegang jabatan politik penting (memakai istilah penjelasan UUD, “Bukan pejabat tinggi biasa”),” sindirnya.

Seharusnya, tambah mantan Wakil Ketua DPR RI itu para menteri tahu diri berterima kasih dan fokus kerja bantu presiden.

  • Bagikan