Aksi May Day Berlanjut Hari Ini, Demo Berlangsung di Kawasan Patung Kuda Monas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya membenarkan informasi adanya aksi demonstrasi yang digelar massa buruh hari ini, di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Hari ini ada (demo) buruh. Kalau dari pengajuannya di Patung Kuda. Hanya di situ saja. Aksi unjuk rasa itu bakal berlangsung pukul 13.00 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Kamis (12/5).

Menurut Zulpan, aksi buruh hari ini merupakan kelanjutan dari peringatan May Day yang telah dilakukan 1 Mei lalu. “Iya, ini lanjutan May Day kemarin,” kata Zulpan. Hanya saja, Zulpan belum memerinci perihal jumlah massa buruh yang akan berunjuk rasa hari ini.

Kepolisian sendiri saat ini telah bersiaga di lokasi demo. Eks Jubir Polda Sulsel itu memastikan tidak ada pengamanan yang istimewa dari aksi massa hari ini.

Sejauh ini, lanjut dia, pihak kepolisian belum berencana merekayasa lalu lintas di sekitar lokasi demo. “Belum ada (rekayasa lalu lintas). Intinya ini aksi unjuk rasa yang biasa saja. Normal saja, enggak ada pengalihan arus,” kata Zulpan. (jpnn/fajar)

  • Bagikan