Hepatitis Akut Menyebar, Wagub DKI Larang Anak-anak Bermain di Kolam Renang

  • Bagikan
HomeJabodetabek Wagub Ariza Klaim Jakarta Masuk Zona Hijau Covid-19 JABODETABEK 23 Agustus 2021, 12:09:32 WIB Wagub Ariza Klaim Jakarta Masuk Zona Hijau Covid-19 X Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Twitter@DKIJakarta/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat mengantisipasi penyebaran hepatitis akut, terutama pada anak-anak.

Dia meminta orang tua supaya mengawasi agar anak-anak tidak bermain di tempat-tempat umum atau di luar rumah terlebih dahulu.

“Sebaiknya ditunda dulu bermain di tempat-tempat umum seperti kolam renang bersama,” kata Riza di Jakarta, Kamis (12/5).

Meski demikian, Riza menyarankan pula agar anak-anak tidak sembarang memegang benda-benda secara sembarangan.

“Tempat atau benda-benda yang digunakan bersama itu tolong dihindari. Tempat makan bersama juga dihindari,” ungkapnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan jumlah kasus hepatitis di ibu kota mencapai 21 orang. Menurut dia, 21 orang yang terpapar hepatitis tersebut tak hanya pada usia anak-anak, tetapi sebagian merupakan orang dewasa.

“Yang 21 itu di Jakarta, tetapi yang korban sudah tiga. Kami berharap yang meninggal tidak bertambah lagi. Yang 21 ini sedang dalam proses penanganan dan penyelidikan,” ujarnya. (jpnn/fajar)

  • Bagikan