Kalahkan Juventus, Inter Milan Juara Coppa Italia

  • Bagikan
Foto: Football Italia

FAJAR.CO.ID, ROMA—Inter Milan menjadi kampiun Coppa Italia 2021/2022. Itu setelah mereka mengalahkan Juventus di final yang berlangsung 120 menit hari ini.

Dalam laga yang berlangsung di Olimpico Stadium, Roma, Inter Milan menang 4-2. Sukses ini sekaligus mengakhiri penantian satu dekade lebih Inter untuk kembali menjadi yang terbaik di Coppa Italia.

Bagi Inter sendiri, ini gelar ke delapan mereka dalam sejarah Coppa Italia. Sebelumnya, Nerazzurri, julukan Inter juga menjadi kampiun pada 1939, 1978, 1982, 2005, 2006, 2010, dan 2011.

Dalam laga final yang berakhir pagi ini, Inter memimpin lebih dulu saat laga baru berjalan enam menit., Gol dilesakkan Nicolo Barella berkat assist Marcelo Brozovic.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-50 lewat Alex Sandro. Hanya berselang dua menit, Dusan Vlahovic membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Si Nyonya Tua.

Inter menyamakan kedudukan di menit ke-80 melalui penalti Hakan  Calhanoglu. Skor 2-2 ini bertahan hingga waktu normal habis dan laga berlanjut ke extra time.

Di perpanjangan waktu, Inter menunjukkan kehebatan mereka. Pada menit ke-99, mereka berbalik memimpin melalui titik putih yang dieksekusi Ivan Rakitic.

Inter kemudian memastikan kemenangan 4-2 mereka di menit ke-102. Perisic yang mendapat assist dari Dimarco mencetak gol keduanya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan