Liverpool Butuh Keajaiban Mengejar, Guardiola Tak Mau Gegabah

  • Bagikan
Pep Guardiola (mancity.com)

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Manchester City diambang juara Premier League setelah menggasak Wolverhampton Wanderers dengan skor 5-1. Kemenangan besar itu membuat Liverpool kini butuh keajaiban untuk mengejar The Citizens.

Dengan kemenangan di markas Wolves, City kini mengoleksi poin 89. The Citizens unggul tiga angka di atas Liverpool dengan kedua klub sama-sama menyisakan dua laga.

Secara matematis, Liverpool yang akan menghadapi Southampton dan Wolverhampton Wanderers di dua laga terakhir masih bisa mengejar City yang akan berduel dengan West Ham United serta Aston Villa.

Namun, selisih gol membuat pekerjaan pasukan Juergen Klopp akan sangat sulit. Seperti diketahui, City saat ini punya selisih gol +72. Sementara Liverpool hanya +65.

Jika melihat perbedaan selisih gol, City sepertinya hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Meski demikian, Manajer City, Pep Guardiola tidak ingin gegabah.

“Targetnya adalah pertandingan berikutnya. Jika kami memenangkan dua pertandingan berikutnya kami akan menjadi juara. Sekarang pulihkan para pemain dan mainkan final, final bagi kami adalah melawan West Ham,” tegasnya di BBC Sport.

Kevin de Bruyne yang hari ini mencetak empat gol juga menegaskan hal senada. “West Ham menjalani musim yang hebat dan bermain sangat baik. Ini adalah pertandingan kandang terakhir mereka musim ini, jadi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ujarnya. (amr)

  • Bagikan