May Day Berlanjut, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di kawasan Monas

  • Bagikan
Aksi May Day di Kawasan Silang Monas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kelompok massa yang tergabung dalam organisasi buruh memadati kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Elemen buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) tersebut mengelar unjuk rasa memperingati hari buruh pada 1 Mei lalu.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kawasan Monas untuk mengamankan aksi demonstrasi tersebut.

“Nanti mereka akan kami tempatkan di Bundaran Patung kuda, khususnya di depan gedung sapta Pesona sampai Bunderan Patung Kuda,” ujar Sambodo di posko pengamanan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Mantan Analis Kebijakan Madya bidang Binmas Baharkam Polri itu menambahkan penerapan rekayasa lalu lintas akan dikondisikan dengan situasi di lapangan.

“Kalau misalnya massanya di bawah 2.000, bundaran belum ditutup. Jadi, hanya kami atur saja,” ujar Sambodo.

Namun, jika jumlah peserta aksi melebihi dari yang diperkirakan maka akan diterapkan rekayasa lalu lintas khusus.

“Jika massa cukup banyak dan menutup bundaran maka pengalihan akan laksanakan mulai dari Kebon Suriah, Budi Mulia dan Kedubes Amerika yang menuju ke Patung Kuda,” papar Sambodo. (jpnn/fajar)

  • Bagikan