Penderita Hepatitis Akut di Jakarta, Ditemukan 21 Kasus

  • Bagikan
ILUSTRASI. Hepatitis Misterius

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Terhitung hari ini Kamis, (12/5/2022) di wilayah DKI Jakarta sudah terdapat 21 pengidap penyakit yang diduga hepatitis akut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, dari jumlah tersebut, 14 di antaranya berusia di bawah 16 tahun. Tiga orang meninggal dunia.

“Dari 21 kasus, 14 orang termasuk tiga yang meninggal berusia kurang dari 16 tahun,” kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Dia mengatakan tujuh orang diduga penderita hepatitis akut berusia di atas 16 tahun. Saat ini 14 kasus tersebut masih dalam proses penyelesaian pemeriksaan hepatitis.

Mereka masih belum masuk klasifikasi mengidap hepatitis A hingga E. “Belum semua lengkap jenis pemeriksaan hepatitis A hingga E sehingga semua kasus masih berstatus pending classification,” ucapnya.

Tujuh orang yang berusia di atas 16 tahun tidak masuk kriteria Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai kewaspadaan hepatitis akut berat yang belum diketahui penyebabnya. WHO melalui laman resmi who.int, pada Sabtu (23/4) menyebutkan adanya kasus hepatitis akut yang belum diketahui penyebabnya menyerang anak-anak. (jpnn/fajar)

  • Bagikan