Prabowo: Ibunya Gus Dur yang Memandikan Jenazah Nenek Saya

  • Bagikan
Prabowo Subianto saat berkunjung ke Pondok Pesanten Tebuireng, Jombang, dan berziarah ke makam Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto punya kedekatan istimewa dengan Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Sepenggal kisah istimewa itu ditulis sendiri oleh Prabowo dalam buku “Kepemimpinan Militer: Catatan Dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto”.

Menteri Pertahanan RI mengaku mengenal Gus Dur sejak dirinya berpangkat Mayor.

Kebetulan kata Prabowo, ibunya Gus Dur, Siti Sholehah bertetangga dekat dengan nenek Prabowo di Jalan Taman Matraman 10, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan untuk kenal baik dengan Gus Dur dari sejak saya Mayor. Sebetulnya, Ibunya Gus Dur dengan eyang saya juga tetangga dekat, usianya hampir sama, di Jalan Taman Matraman 10. Saya kira kalau bertetangga, biasalah budaya suka ngerumpi bersama.” ujar Prabowo dikutip dari akun Twitter resmi Partai Gerindra, Kamis (12/5/2022).

Prabowo bahkan terharu sewaktu neneknya meninggal dunia, ibunda Gus Dur lah yang memandikan jenazahnya.

“Saya tidak akan lupa, saya terharu waktu nenek saya meninggal, ibunya Gus Dur yang memandikan nenek saya. Demikian hubungannya dekat,” ungkap Prabowo.

Hal inilah yang kemudian menegaskan hubungan keluarga Wahid Hasyim, ayah Gus Dur sangat dekat dengan keluarga Prabowo.

“Jadi antara keluarga Wahid Hasyim, Gus Dur dengan keluarga saya baik, tetapi terutama secara pribadi juga saya kenal baik sama beliau,” katanya.

  • Bagikan