Bantai Filipina, Indonesia Pimpin Klasemen Grup A dan Buka Peluang ke Semifinal SEA Games

  • Bagikan
Pemain Indonesia merayakan gol Rizky Ridho/Twitter)

FAJAR.CO. ID, PHU THO—Timnas Indonesia U-23 membantai Filipina di laga ketiga Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 31. Dalam laga yang berakhir beberapa saat lalu, Indonesia menang 4-0.

Bermain di Việt Trì Stadium, Phú Thọ, Indonesia membuka keunggulan di menit ke-18. Muhammad Ridwan yang turun sebagai starter mencetak gol berkat assist Egy Maulana Vikri.

Rizky Ridho menggandakan keunggulan di menit ke-44. Bermula dari tendangan bebas Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho berhasil menyundul bola ke dalam gawang.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 2-0, Indonesia mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-74. Gol dilesakkan Egy berkat umpan manis Irfan Jauhary.

Pemain muda Marselino Ferdinand menambah keunggulan bagi Tim Garuda Muda di menit ke-85 melalui titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Ronaldo Kwateh dijatuhkan di kotak terlarang. Skor 4-0 ini menjadi hasil akhir.

Dengan kemenangan ini, Indonesia langsung naik ke puncak klasemen. Mengoleksi poin enam, Indonesia menggeser Myanmar dengan keunggulan selisih gol. (amr)

  • Bagikan