Masa Jabatan Anies Baswedan Bakal Berakhir, Wakil Ketua DPRD DKI Punya Harapan Begini ke Calon Pj Gubernur

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang menggantikan Anies Baswedan karena habis masa jabatan pada Oktober 2022 mendatang diharapkan melanjutkan penyelenggaraan Formula E.

Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani mengharapkan, siapa pun yang akan jadi penjabat gubernur, semoga bisa merealisasikan rencana pembangunan yang belum terealisasi.

“Dan melanjutkan apa yang sudah berjalan salah satunya Formula E,” kata Zita di Jakarta, Jumat, 13 Mei 2022.

Ia juga mengharapkan pengganti Anies juga harus orang yang punya jiwa kepemimpinan yang sama.

Politikus PAN DKI Jakarta itu menilai tiga nama yang beredar saat ini memiliki reputasi yang baik terutama soal kepemimpinan.

Zita menyebut tiga nama tersebut, yakni Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang sebelumnya sempat menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta pada masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) periode 2015-2017.

Selain itu, ada juga Sekretaris Daerah DKI yang saat ini menjabat, yakni Marullah Matali dan Deputi IV Kantor Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro yang sebelumnya sempat menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, 2016-2017.

“Kalau melihat dari tiga nama yang diusulkan, semuanya bagus,” ucapnya.

Meski begitu, kewenangan penuh pengangkatan penjabat Gubernur DKI ada di tangan Presiden Joko Widodo melalui Kemendagri.

  • Bagikan