Sindir Anies, Habib Kribo: Mendukung Membahayakan Buat NKRI

  • Bagikan
Anies dan Habib Kribo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Video viral Anies Baswedan yang menegaskan jika dirinya jadi presiden akan menindak tegas kelompok intoleran, menuai berbagai reaksi.

Salah satunya dari Habib Kribo. Melalui akun instagramnya, Habib Kribo menyindir Anies Baswedan yang menurutnya dibesarkan oleh kaum intoleran radikal.

“Anda dibesarkan oleh kaum intoleran dan radikal, tanpanya anda bukan siapa-siapa hingga bisa menjadi gubernur,” tulis Habib Kribo seperti dikutip FIN dari akun Instagramnya @Habibkribo_official pada Jumat (13/5/2022).

Habib Kribo mengatakan Anies hanya berkata-kata. Tak hanya itu. Habib Kribo juga menuding Anies memiliki kultur etnis paham Wahabi.

“Jadi hanya kata-kata ingin menindak intoleran dan radikal, sebab kultur etnis anda berpaham wahabi yg didalamnya ada Farid Okbah cs (teroris) juga Riziq ef pe i,” lanjut Habib Kribo.

Menurutnya, mendukung Anies berbahaya buat Indonesia.

"Kita tahu teroris mancanegara diperankan oleh kaum Wahabi, jika Anies presiden maka gerakan intoleran dan radikal akan makin merajarela. "Mendukung Anies membahayakan buat NKRI yg Bhinneka,” paparnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun, hingga saat ini belum ada partai politik yang terang-terangan mengusungnya sebagai calon presiden (capres) 2024.

Beberapa waktu lalu, video lawas Anies yang viral di media sosial. Dalam video itu, Anies mengatakan manusia intoleran akan selalu ada.

Karena itu, pilihannya hanya dua. Yakni mendiamkan atau menindak mereka.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan