Sosial Media Bisa Tingkatkan Ekonomi dan Nilai Sosial, Jika Penggunaanya Benar

  • Bagikan
Webinar Memanfaatkan Sosial Media Bersama Lagislator

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Media sosial mempunyai dampak positif dan negatif bagi kehidupan bermasyarakat yang majemuk. Tidak hanya mempunyai dampak bagi sosial, dunia digital juga bisa memiliki dampak bagi Ekonomi politik dan sosial budaya tergantung pemanfaatan nya.

Anggota komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Krisantus Kurniawan dalam diskusi secara virtual menyampaikan, Media sosial mempunyai dampak besar tergantung pemanfaatannya, masyarakat juga harus dibekali oleh pengetahuan tentang media sosial agar tidak hilang pemanfaatannya.

“Kemajuan teknologi saat ini, Media sosial merupakan kebutuhan yang sangat utama. setiap insan manusia, tidak akan lepas dari peran media sosial. Namun demikian tentu media sosial memiliki implikasi positif dan negatif dan kita harus bijak dalam menggunakannya”, Ujar Krisantus dalam Webinar Ngobrol bareng Legislator dengan tema “Memanfaatkan sosial media dengan optimal“, Jumat (13/5/2022).

Krisantus dalam pemaparannya mengatakan, masyarakat diharapkan bijak dalam menggunakan media sosial untuk hal positif karena bisa mempengaruhi kehidupan ekonomi, sosial dan budaya.

Sebaliknya dikatakan Krisantus, apabila Media sosial digunakan tidak dengan bijak akan menimbulkan perpecahan dengan mengirimkan berita bohong atau hoax, mengedarkan ujaran kebencian serta isu sara dan narasi narasi kekerasan.

“Menggunakan media sosial merupakan hal yang menyenangkan, tetapi apabila kita tidak bijak dalam menggunakannya bisa berdampak negatif, menggunakan media sosial harus memiliki pengetahuan diri serta manfaatnya ketika kita sebagai pengguna menggunakan salah satu aplikasi media sosial”, ucap Krisantus. (riki/fajar)

  • Bagikan