Sudah Masuk Era Digital, Sosial Media Jadi Kebutuhan Utama, Krisantus: Harus Bijak dalam Menggunakannya

  • Bagikan
Webinar Ngobrol Bareng Legislator

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Memasuki era teknologi 4.0 banyak strategi bisnis yang merambah dunia digital, tak lain mereka yang menjadikan market place digital sebagai strategi baru, agar bisnisnya bisa berkembang. Salah satu cara untuk bisa meluaskan jaringan pemasaran adalah dengan cara menggunakan Sosial Media.

Dalam perjalanannya sosial media berkembang pesat, dari tadinya hanya berfungsi sebagai jaringan pertemanan, dimasa ini sosial media tumbuh menjadi dunia baru. Sosial media era ini tidak hanya menjadi tempat berkomunikasi, tetapi bisa menjadi ruang untuk memasarkan bisnis.

Dega ari wiyoga, Digital Marketing Consultant dalam Webinar secara virtual menyampaikan sosial media saat ini sangat berpengaruh terhadap dunia nyata, dengan mencontohkan adanya sosial media, semua bisa terjadi atau bahkan Viral.

“Pengguna sosial media saat ini 52% adalah mereka menggunakan untuk bersosialisasi, presentase tinggi lainnya adalah untuk membuat pertemanan baru”, Ujar Dega saat menjadi pemateri dalam Webinar Ngobrol bareng Legislator dengan tema “Kuasai Strategi bisnis di sosial media”, Kamis (12/5/2022).

Dega menyampaikan, sosial media saat ini sudah banyak digunakan untuk bisnis online, dengan cara memasarkan produk atau mengenalkan barang dengan cara membuat konten. Dega menambahkan Facebook masih mendominasi dengan jumlah 50% lalu disusul YouTube dan Instagram.

“Sosial media jejaring pesan seperti WhatsApp mencapai 2 Milyar pengguna, dimana pengguna internet di Indonesia mencapai 86% dari populasi. Jumlahnya sangat besar dan mempunyai potensi besar dalam mengembangkan berbagai bidang”, Ujar Dega.

  • Bagikan