Dapat Bantuan Motor Roda 3 dari Kemensos, Penyandang Disabilitas Ini Sukses Kumpulkan Cuan

  • Bagikan
Penyandang Disabilitas Saat Berjualan Dengan Motor Roda Tiga

FAJAR.CO.ID, DEPOK — Bantuan motor roda 3 dari Kementerian Sosial berbuah manis bagi Iskandar, Penyandang disabilitas dibagian tangan dan kaki.

Pria asal Curup, Bengkulu ini menjalani hari-harinya dengan optimistis dan gembira. Iskandar telah berhasil cuan dari motor roda 3 yang diperoleh dari Pemerintah.

Dengan menggunakan tangan kiri dan kaki kirinya, pria 30 tahun itu sanggup bekerja keras untuk jualan, agar bisa menghidupi istri dan kedua anaknya.

Iskandar berdagang baju, makanan dan minuman dengan menempati lapak-lapak pinggir jalan. ” Saya dagang ya pake tangan saja pak. Alhamdulillah saya dapat bantuan dari Kemensos,” pungkas Iskandar Sabtu (14/05/2022).

Dengan adanya motor roda tiga, diakui Iskandar itu sangat membantu usahanya. “Alhamdulillah, pasti membantu pak. Akses saya (aksesibilitas) jadi lebih mudah. Termasuk pada saat mengangkut dan memindahkan barang dagangan,” kata dia.

Dan yang terpenting, kehadiran motor roda tiga itu membuat Iskandar sukses meraih cuan. Pendapatannya meningkatkan pesat dari waktu ke waktu.

“Dulu belum ada motor Rp500-700 ribu per Minggu. Sekarang kalau rame bisa sampai sampai Rp6 jutaan/bulan,” katanya.

Pria 30 tahun itu adalah salah satu kelompok rentan (disabilitas) yang menerima bantuan motor roda tiga dari Kementerian Sosial. Motor diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini pada peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2021 di Kementerian Sosial. (riki/fajar)

  • Bagikan