Lawatan Kerja ke Vietnam, Prabowo Subianto Tampil Gagah Berkarisma Layaknya Presiden

  • Bagikan
Menhan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Nguyen Xuan Phuc di Istana Presiden Vietnam, Hanoi (13/5). (foto: Dok Kemhan RI)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dalam lawatan kerja di Vietnam tampil gagah dan berkarisma layaknya seorang presiden.

Prabowo diterima dengan hangat oleh Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyễn Xuân Phúc di Kantor Presiden Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5).

Dalam pertemuan kenegaraan tersebut, seperti biasa Prabowo tampil dengan setelan jas berwarna abu-abu dan kopiah hitam.

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo menyampaikan salam hormat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Nguyen Xuan Phuc, dan tak lupa mengucapkan selamat kepada Vietnam yang berhasil menyelenggarakan upacara pembukaan Sea Games ke-31.

Menhan Prabowo menyatakan Indonesia dan Vietnam memiliki potensi untuk bekerja sama dalam industri pertahanan. Terlebih industri pertahanan Indonesia telah mampu mendukung pemenuhan alutsista dalam negeri dan juga memenuhi pesanan dari luar negeri.

“Kerja sama industri pertahanan diharapkan tidak hanya sebatas misi jual beli, tetapi dapat menggali potensi kedua negara melakukan Joint Production di masa mendatang”, kata Menhan Prabowo Subianto dikutip dari rilis resmi Kementerian Pertahanan RI.

Menhan Prabowo juga optimistis dengan upaya peningkatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Vietnam yang terus berjalan baik berdasarkan semangat persaudaraan serta prinsip saling menghormati.

Sementara itu Presiden Nguyen Xuan Phuc menegaskan bahwa Vietnam sangat mementingkan hubungannya dengan Indonesia sebagai mitra strategis di kawasan dan selalu mendorong perkembangan hubungan yang sehat, stabil, berkelanjutan dan jangka panjang dengan Indonesia di bidang ekonomi, keamanan, nasional pertahanan, budaya, pendidikan, pariwisata dan pertukaran orang-ke-orang.

  • Bagikan