Peringati May Day Fiesta, Presiden Partai Buruh: Sejahterakan Kelas Pekerja

  • Bagikan
Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Berikan Keterangan Pers Kepada awak Media

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai buruh bersama serikat buruh lainya, hari ini Sabtu (14/5/2022) rayakan ‘May Day Fiesta’, agenda yang tertunda dari biasanya setiap tanggal 1 bulan Mei.

Ada dua agenda dalam perayaannya kali ini, yang pertama penyampaian aspirasi di depan gedung DPR/MPR. Kemudian yang kedua berikan keterangan Pers di GBK Senayan.

“Pada kesempatan ini kami mengadakan may day fiesta, ada kurang lebih 50.000 buruh, kami telah berkoordinasi dua minggu yang lalu, karena mencari tempat susah,” Pungkas Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Sabtu (14/5/2022).

Partai buruh bersama Gerakan Buruh Indonesia, membawa 18 tuntutan dalam aksi itu. Berawal titik kumpul di GBK Senayan, peserta unjuk rasa jalan long march ke gedung DPR/MPR, kemudian kembali lagi ke GBK Senayan usai unjuk rasa.

50.000 buruh hadir untuk menyuarakan hak-hak buruh yang dirasa belum adil untuknya. Fokus utamanya adalah kesejahteraan kelas pekerja dan jaminan sosial. Berikut foto-foto aksi damai Partai buruh ‘may day fiesta’.

“Sejahterakan kelas pekerja, dan jaminan sosial, itu yang kami suarakan kepada pemerintah,” ujar Said Iqbal.

(riki/fajar)

  • Bagikan