Resmi Serahkan Kepemimpinan IKA Unhas, JK dan Amran Sulaiman Saling Puji

  • Bagikan
Resmi Serahkan Kepemimpinan IKA Unhas, Jusuf Kalla dan Andi Amran Sulaiman saling puji

Dalam kesempatan itu, AAS juga berterimakasih dan memuji JK yang selama 25 tahun mampu memimpin IKA Unhas sehingga menjadi organisasi yang disegani dan mampu melahirkan alumni-alumni yang mumpuni di tingkat nasional dan internasional.

“Kalau Indonesia punya lebih banyak sosok seperti Pak JK, maka Indonesia dipastikan bakal lebih baik ke depan”, pujinya.

Sebagai Ketua IKA Unhas yang baru, pemilik Tiran Group itu akan membangun kolaborasi besar, yang diistilahkan Kolaborasi Untuk Negeri. ‘’Bila seluruh potensi alumni disinergikan, maka Indonesia Timur akan menjadi episetrum ekonomi nasional,’’ ungkapnya. Seperti diketahui, 52 persen potensi nikel dan kobalt berada di Sulawesi dan Maluku.

Sementara itu, dalam sambutannya, JK memuji AAS sebagai sosok muda yang punya etos kerja yang luar biasa.

“Pak AAS ini tidak diragukan lagi merupakan sosok muda, energik dan pekerja keras. Saya berharap dengan kepemimpinan Pak AAS, IKA Unhas makin mampu berkiprah di jenjang internasional dan membawa nama harum bagi IKA Unhas ke depan”, katanya.

JK juga menyampaikan bahwa alumni dapat diartikan produk perguruan. Klasifikasi kemampuan alumni menunjukkan kualitas perguruannya.

‘’Kalau alumninya hanya mampu di tingkat daerah, maka kelasnya adalah daerah. Yang tingkat nasional yang menghasilkan hak cipta dan lainnya,’’ kata JK, Wapres ke 10 dan ke-12 Republik Indonesia itu.

  • Bagikan