Ruhut Sitompul Dinilai Merusak Kebhinekaan, Mega: Perlakuan Rasis Anda Tidak Akan Dibela oleh Siapapun

  • Bagikan
Ruhut Sitompul dan Petrodes Mega Keliduan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Panglima Komando Patriot Revolusi (Kopatrev), Petrodes Mega Keliduan geram ke Ruhut Sitompul yang dinilainya telah merusak kebhinekaan.

Hal itu diungkapkan Petrodes Mega Keliduan di akun Twitternya. Pernyataan Petrodes Mega Keliduan itu buntut Ruhut yang mengunggah foto Anies Baswedan menggunakan baju adat dari Papua dengan narasi keterangan foto yang dinilainya mengolok-olok.

“Mengapa saya begitu geram, karena beberapa hari yang lalu saya baru saja pulang mendampingi Panglima Komando Pimpinan Tertinggi KOPATREV, Bung @arvindonoviar bicara kepada Rakyat Papua di Biak, eh @ruhutsitompul merusak kembali kebhinekaan yang kami bangkitkan,” tulis Petrodes Mega Keliduan di akun Twitternya, Jumat (13/5/2022).

Tak hanya itu, Ruhut juga dinilai rasis dan tidak mau meminta maaf secara terbuka.

“Dengan sombong @ruhutsitompul, bahkan sampai hari ini tidak juga meminta maaf secara terbuka. Jangan main-main. Jika kami rakyat Papua menerima minta maaf anda saja, tetap ada adat yang harus dijalankan! Perlakuan rasis anda tidak akan dibela oleh siapapun, bahkan Presiden!,” tambahnya.

Petrodes Mega Keliduan juga menanggapi tanggapan warganet terkait permasalahan rasis Ruhut yang mengunggah foto Anies memakai koteka tersebut.

“Masalahnya dimana? apakah masyarakat papua tdk pernah pakai pakaian adat suku lain? misalnya pakai blankon? peci betawi?, dll? coba jelaskan rasisnya dimana?, ” tanya @Ma_vwxyz.

  • Bagikan