Berkunjung ke Vietnam, Prabowo Datang Sebagai Presiden Persilat Dunia

  • Bagikan
Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sekaligus Presiden Persilat Dunia, Prabowo Subianto, Bertemu Athlet Pencak Silat Indonesia. / Foto : Prabowo

FAJAR.CO.ID, VIETNAM — Menhan Prabowo beri dukungan untuk Tim Pencak Silat Indonesia di SEA Games 2021

Hanoi. Giat itu dilakukan Prabowo saat melakukan kunjungan kerja ke Vietnam.

Dikesempatan itu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, yang juga sebagai ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sekaligus Presiden Persilat Dunia. Menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan pencak silat perhelatan SEA Games 2021 yang diadakan pada tahun 2022 ini di Vietnam, Sabtu (14/5).

Kedatangan Prabowo bisa ditandai sebagai dukungan dan motivasi kepada atlet timnas RI.

“Terus berjuang pencak silat Indonesia. Pencak silat adalah budaya bangsa. Kita harus kerja keras. Goal kita adalah membawa pencak silat ke Olimpiade,” ujar Prabowo.

Saat ini Indonesia sudah mendapatkan tambahan medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga pencak silat. Dua atlet pencak silat putri andalan RI, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih, berhasil menyumbangkan medali emas pertama dari cabang olahraga pencak silat pada ajang SEA Games 2021 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam di Bac Tu Liem Stadium, Hanoi, Rabu. (riki/fajar)

  • Bagikan