Chelsea Tanpa Gelar, Tuchel Tetap Bangga

  • Bagikan
Thomas Tuchel/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea kembali menelan kekalahan di final Piala FA hari ini. Hasil ini membuat The Blues menutup musim 2021/2022 tanpa satu pun gelar.

Sebelumnya, Chelsea juga kalah dari Liverpool di final Carabao Cup. Setelah itu, mereka disingkirkan Real Madrid di babak delapan besar Liga Champions.

Khusus di Premier League, Chelsea sudah dipastikan gagal juara sejak April setelah tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool. Tanpa gelar, ini jelas pencapaian buruk The Blues.

Meski demikian, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan tetap bangga pada anak asuhnya. Khusus laga final hari ini, ia mengatakan anak asuhnya sudah bertarung secara layak.

“Kami meninggalkan segalanya di lapangan, saya tidak bisa apa-apa selain bangga,” kata Thomas Tuchel pasca pertandingan seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

Sama seperti di final Carabao Cup, Chelsea sekali lagi kalah dalam drama adu penalti dengan skor 5-6. Dua algojo Chelsea; Cesar Azpilicueta dan Mason Mount gagal menjalankan tugasnya.

Sementara di kubu Chelsea, hanya Sadio Mane yang tidak mampu menaklukkan Edouard Mendy. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan