Menang Adu Penalti, Liverpool Juara Piala FA, Chelsea Hattrick Kalah di Final

  • Bagikan
Alisson Becker menggagalkan penalti Mason Mount/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool menjadi jawara Piala FA 2021/2022. Itu setelah mereka mengalahkan Chelsea di babak final hari ini.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium, The Reds menang 6-5 lewat drama adu penalti. Adu tos-tosan harus dilakukan untuk menentukan pemenang setelah kedua klub bermain imbang 0-0 sepanjang 120 menit.

Kiper Liverpool, Alisson Becker menjadi pahlawan dengan menggagalkan tendangan Mason Mount. Satu algojo lainnya dari The Blues, Cesar Azpilicueta hanya menghajar tiang gawang.

Liverpool sendiri, dari tujuh algojo mereka hanya Sadio Mane yang gagal menjalankan tugasnya. Tembakan penyerang Senegal itu dimentahkan kiper The Blues, Edouard Mendy.

Ini adalah gelar domestik kedua Liverpool musim ini. Sebelumnya, mereka sudah meraih trofi Carabao Cup. Sama seperti FA Cup, mereka juga mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

Sementara untuk Chelsea, ini hattrick kekalahan mereka di final FA Cup. Sebelumnya, mereka kalah dari Arsenal dan Leicester City. Selain itu, hasil ini memastikan mereka tanpa gelar musim ini. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan