Begini Skenario Juara Liga Inggris dan Italia: Gerrard dan Pembunuh Raksasa Bisa Jadi Penentu

  • Bagikan
Foto: Backyard Sidekick

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liga Inggris dan Liga Italia harus diselesaikan di pekan terakhir. Itu setelah belum ada klub yang mampu mengunci gelar di pekan ke-37.

Di Inggris, Manchester City harus menunggu hingga laga terakhir setelah bermain imbang 2-2 kontra West Ham United. The Citizens melewatkan peluang menang setelah penalti Riyad Mahrez di menit akhir gagal berbuah gol.

Menang sebenarnya belum secara otomatis membuat mereka juara. Akan tetapi, dengan keunggulan enam poin dan selisih gol +72, mereka cukup aman untuk menjadi jawara meski kalah di laga pamungkas.

City yang mengoleksi poin 90 atau saat ini unggul empat angka di atas Liverpool di laga terakhir akan menjamu Aston Villa. Jika menang, apapun hasil Liverpool tidak akan berpengaruh sebab mereka maksimal hanya akan meraih 92 poin sementara City mengoleksi 93 angka.

Bagaimana jika kalah atau imbang? Itu akan bergantung hasil Liverpool. Tengah pekan ini, Liverpool akan mengunjungi markas Southampton dan hasil laga ini masih sulit ditebak. Pasalnya, Southampton butuh satu poin untuk memastikan diri lolos degradasi.

Jika mampu mengalahkan Southampton, Liverpool yang memangkas jarak menjadi satu poin akan melakoni laga pamungkas kontra Wolverhampton Wanderers pada 22 Mei bersamaan dengan duel City versus Aston Villa. Jika kalah, liga selesai dengan City sebagai pemenang. Kalau imbang, harus menunggu laga terakhir dengan City hampir dipastikan juara karena unggul jauh dalam selisih gol (+72 berbanding +65)

  • Bagikan