DPR Ajak Masyarakat Kembangkan Pariwisata Melalui Digital

  • Bagikan
Webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Literasi Digital bagi pelaku Industri Pariwisata”.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Digital tourism merupakan salah satu strategi yang efektif dan dapat diandalkan dalam mempromosikan berbagai destinasi dan potensi yang menarik dalam pariwisata Indonesia melalui berbagai platform.

Dengan adanya digital tourism tidak hanya sekadar merekomendasikan, mengarahkan, mengenalkan, tapi juga menyebarkan bentuk keindahan yang nyata dari pariwisata secara luas untuk mendapatkan jumlah wisatawan mancanegara yang meningkat sesuai dengan kebutuhan wisata.

Anggota Komisi I DPR RI fraksi PDI Perjuangan Krisantus Kurniawan dalam pemaparannya di acara Webinar Ngobrol Bareng Legislator mengatakan, Pariwisata Indonesia harus lebih berkembang dengan memanfaatkan ruang digital untuk mengenalkan dan mempromosikan berbagai kegiatan wisata domestik.

“Informasi dan perkembangan teknologi, saat ini Hampir 80 persen kehidupan manusia sudah sangat tergantung dengan teknologi komunikasi dan informasi. Tentu apabila kita menggunakan teknologi dan update teknologi yang berkembang saat ini menjadi manusia yang unggul”, Ungkap Krisantus, Selasa (17/5/2022).

Masyarakat saat ini sudah 80 persen tergantung dengan teknologi. Kebutuhan teknologi harus bisa diikuti, jika tidak Indonesia bisa tertinggal. Industri Pariwisata era ini harus menggantungkan dengan dunia digital, untuk bisa memperluas pasar wisatawan.

“Industri pariwisata tentu kita mulai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini yang sudh begitu pesat, apalagi kita sebagai warga negara masyarakat tidak ikut berinovasi tidak ikut menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tentu kita akan menjadi masyarakat yang tertinggal dan miskin”, ucap Krisantus. (riki/fajar)

  • Bagikan