Jelang Lawan Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Indonesia Ketambahan Amunisi Baru, Lini Serang Dijamin Makin Gacor!

  • Bagikan
Saddil Ramdani (kanan) akan langsung kembali bergabung dengan timnas setelah kewajibannya bersama Sabah FC selesai. (PSSI)

FAJAR.CO.ID, HANOI — Indonesia akan bertemu Thailand dalam babak semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2021 Vietnam. Kepastian itu didapat setelah Thailand menjadi pemuncak klasemen akhir grup B berkat kemenangan 1-0 atas Laos kemarin.

Posisi Malaysia terkudeta karena hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Kamboja.

Di atas kertas, Thailand akan menjadi lawan berat bagi Indonesia. Kedua tim sudah bertemu 22 kali di ajang SEA Games. Dalam 22 pertemuan itu, Indonesia baru bisa mengalahkan Thailand dua kali.

Pada SEA Games tahun ini, Thailand juga menunjukkan kualitasnya di grup B. Terlepas dari kekalahan mengejutkan 1-2 dari Malaysia, Negeri Gajah Putih itu mengalahkan Singapura dan Kamboja dengan skor telak 5-0. Lalu, semalam Thailand menang 1-0 atas Laos.

Manajer Timnas U-23 Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya langsung memberikan motivasi kepada para pemain setelah tahu Indonesia akan bertemu Thailand di babak semifinal SEA Games 2021 Vietnam. Kedua tim akan bertanding pada 19 Mei pukul 16.00 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh.

“Kami harus siap. Siapa pun lawannya,” tegas ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta tersebut.

Indonesia memiliki alasan untuk tidak gentar dengan Thailand. Sebab, permainan Indonesia semakin baik pasca kekalahan 0-3 dari Vietnam dalam pertandingan perdana grup A.

  • Bagikan