Ketua DPC Demokrat Soppeng: IAS Tidak akan Membiarkan Pendukungnya Boikot AHY

  • Bagikan
Ketua DPC Demokrat Soppeng, Haeruddin Tahang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPC Demokrat Soppeng, Haeruddin Tahang siap menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Makassar.

Jika tak ada aral melintang, AHY dijadwalkan datang melantik ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah RB 22 Mei 2022 mendatang.

Hal ini sekaligus mempertegas sikap Demokrat Maros terkait wacana penolakan kedatangan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono melantik pengurus DPD.

Diketahui, Haeruddin adalah satu dari 16 Ketua DPC pendukung Ilham Arief Sirajuddin dalam gelaran Musyawarah Daerah IV Demokrat Sulsel di Hotel Four Points By Sheraton, Rabu (22/12/2021) lalu.

Ia ikut tergabung dalam barisan pemenangan IAS di Musda lalu. Total ada 16 DPC mendukung IAS. Sementara Ni’matullah hanya didukung 8 DPC ditambah 1 suara DPD.

“Kalau kami lebih tertarik Alhamdulillah AHY mau datang ke Makassar untuk melakukan agenda partai. Saya kira ketua Demokrat Sulsel segera dilantik,” kata Haeruddin saat dihubungi Selasa (17/5/2022).

Haeruddin mengatakan gelaran Musda IV telah selesai dengan terpilihnya kembali Ni’matullah Rahim Bone.

Merujuk pada AD/ART Demokrat hasil kongres 2020 lalu, penentuan ketua DPD bukan lagi ditentukan berdasarkan voting atau suara terbanyak.

Haeruddin mengatakan, Demokrat Sulsel sudah membutuhkan ketua definitif untuk menggencarkan konsolidasi.

“Pasca pelantikan ketua DPD, agenda kita harus jalan ada di sana agenda Muscab kemudian kita akan menghadapi verifikasi administrasi dan faktual dari KPU ,” katanya.

  • Bagikan