Preview Southampton vs Liverpool: Warning Klopp

  • Bagikan
Mohamed Salah dkk berlatih/Liverpool FC

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Liverpool berpeluang memangkas jarak poin dari Manchester City saat mengunjungi markas Southampton di pekan ke-36 Premier League, dini hari nanti. Tapi ini tidak akan jadi pekerjaan mudah.

Hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier membuat Southampton bakal berusaha memaksimalkan laga ini. Apalagi, ini akan menjadi pertandingan kandang terakhir mereka musim ini.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp sangat menyadari potensi bahaya di markas Soton, Makanya, ia secara khusus memberikan warning pada anak asuhnya sebelum lawatan ke Stadion St. Mary’s. Menurutnya, ini akan menjadi salah satu laga tersulit Liverpool.

“Ini pertandingan kandang terakhir musim ini bagi mereka. Mereka (jelas) tidak ingin kehilangan pertandingan kandang terakhir mereka dan itu akan sangat sulit,” tegas Klopp di situs resmi Liverpool.

Liverpool yang mengoleksi poin 96 saat ini terpaut empat angka dari Manchester City yang kemarin ditahan imbang 2-2 oleh West Ham United. Dengan demikian, Liverpool akan memberikan tekanan ekstra pada The Citizens jika mampu memenangi laga ini.

Selain itu, peluang quadruple alias empat gelar The Reds juga akan tetap terjaga. Itu karena Minggu lalu mereka juga sudah memenangi gelar Piala FA dengan mengalahkan Chelsea.

Namun, jika Liverpool sampai kalah, maka Manchester City dipastikan akan juara. Pasalnya, setelah laga ini, Liverpool menyisakan laga kandang kontra Wolverhampton Wanderers.

  • Bagikan