Sandiaga Uno Buka Pameran Seni Erlangga Art Awards 2022 di Museum Nasional

  • Bagikan
Pameran Seni Erlangga Art Awards 2022

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pada hari ini, gelaran pameran seni Erlangga Art Awards 2022 di Museum Nasional, Jakarta, dengan tema ‘Indonesia Negara Pemenang’ resmi dibuka.

Acara dipandu oleh Gabriella Hutahean dan diresmikan secara online oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Jajaran direksi Penerbit Erlangga dan Museum Nasional, seniman partisipan, pelajar, guru, awak media serta segenap pendukung dan pencinta seni menghadiri acara pembukaan ini.

Gelaran pameran ini berlangsung pada 14 Mei hingga 12 Juni 2022. Sejumlah karya lukisan, fotografi, film pendek, seni instalasi dari pekerja seni muda dan pelajar Indonesia akan dipamerkan dalam Erlangga Art Awards 2022. Selain kegiatan pameran seni, akan ada kegiatan workshop, hiburan, serta malam puncak anugerah pemenang kompetisi Erlangga Art Awards 2022 yang telah dilaksanakan pada Maret – April 2022.

Assistant Managing Director untuk Young Readers, Reference and Digital Products Penerbit Erlangga, Fikri Somyadewi, mengatakan kegiatan Erlangga Art Awards merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi ke-70 Penerbit Erlangga. Kegiatan ini bertujuan mengasah talenta pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum.

“Kami ingin memberikan ruang berekspresi, serta meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni di kalangan pelajar dan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Fikri total karya yang dipamerkan pada pameran Erlangga Art Awards ada 110 karya yang terdiri atas 24 karya lukis, 16 karya fotografi, 24 karya film pendek, 30 karya seni instalasi, dan 16 karya puisi. “Semua karya yang dipamerkan adalah hasil karya pelajar dan masyarakat umum yang bertajuk Indonesia Negara Pemenang,” jelasnya.

  • Bagikan