Tiba-tiba Kentut Saat Bercinta, Normalkah?

  • Bagikan
Zoya Amirin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Inilah serba-serbi yang biasa terjadi dalam berhubungan seks. Salah satunya kentut. Di tengah panasnya bercinta, tiba-tiba ada bunyi kentut. Pernah mengalami yang seperti ini ladies?

Ya, buang angin saat sedang asyik-asyiknya bercinta kadang membuat sebagian perempuan malu dengan pasangannya. Tenang ladies, jangan buru-buru panik dan hilang mood.

Seksolog Klinis, Zoya Amirin menyebut situasi ini normal terjadi. Kentut merupakan pelepasan tumpukan gas dari dalam perut yang dihasilkan oleh gerak peristaltik, serangkaian kontraksi otot usus unntuk menggerakkan sisa makanan menuju anus.

Namun kata Zoya, kentutnya perempuan saat bercinta itu berbeda dengan kentut pada umumnya. Karena gas tersebut keluarnya bukan dari anus, melainkan dari organ kewanitaan atau vagina.

“Buang angin melalui vagina, disebut queef. Beberapa perempuan suka malu banget karena ada beberapa kejadian saat berhubungan seks tiba-tiba kentut,” kata Zoya pada tayangan di kanal YouTube Orami Entertainment, dikutip pada Selasa (17/5/2022).

Ia menjelaskan, queefing ini adalah kentutnya vagina. Ini terjadi ketika penetrasinya terlalu semangat. Queef adalah hasil dari pelepasan udara yang terjebak di dalam vagina.

Menurut Zoya, kentut jenis ini tidak bisa ditahan untuk dilepaskan. Beda dengan kentut biasa yang masih ditahan.

Bahkan, kentut dari vagina ini pada umumnya suaranya lebih keras dari kentut biasa.

  • Bagikan