Danny Pomanto Restui Sekkot Makassar Muh Ansar Maju Pilkada

  • Bagikan
Danny Pomanto Restui Sekkot Makassar Muh Ansar Maju Pilkada

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan lampu hijau kepada Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar Muhammad Ansar untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Hal itu ia isyaratkan ketika memberikan sambutan dalam acara pengambilan sumpah/janji jabatan PPPK Formasi 2020 dan Formasi 2021 dan penyerahan SK PPPK Formasi tahun 2021 secara simbolis, di Ruang Sipakatau Lantai 2, Kantor Wali Kota Makassar, Rabu, (18/5/2022).

Danny menyebut dirinya tak etis melantik karena kostumnya tidak sesuai. Sehingga ia meminta kepada Muh Ansar untuk mewakilinya.

“Saya merasa tidak enak melantik, karena saya salah kostum. Pak Sekda lah yang kostumnya pas,” ujar Danny sapaannya.

Menurutnya, jika Muh Ansar berkeinginan jadi Kepala Daerah, harus terbiasa melakukan pelantikan.

Pemberian kewenangan untuk melantik ini kata Danny juga sebagai hadiah ulang tahun karena umur Ansar baru saja bertambah.

“Sekaligus sebagai hadiah ulangtahun pak sekda. Sekalian latihan jadi bupati. Kan kalau jadi bupati itu melantik, makanya latihan,” imbuhnya.

Meski demikian, di akhir sambutannya, Wali Kota Makassar dua periode ini mengaku serius bahwa dalam melakukan pelantikan itu momentnya sakral.

“Tapi bukan ini main-main. Karena ini sakral. Saya salah kostum tadi. Saya berharap pak sekda bisa mewakili saya,” pungkasnya.

Diketahui, Muh Ansar digadang-gadang maju dalam Pilkada. Selama ini ia diisukan bakal maju mencalonkan sebagai calon Bupati di Kabupaten Enrekang yang merupakan tanah kelahirannya. (selfi/fajar)

  • Bagikan