Gubernur Ganjar Kampanyekan Bebas Masker

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai aturan lepas masker di luar ruangan yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus diikuti kesadaran masyarakat melindungi diri.

"Kalau di ruang terbuka seperti ini menurut saya tidak apa-apa. Tidak usah pakai masker bolehlah," kata Ganjar seusai olahraga jalan sehat keliling kampung di wilayah Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (18/5).

Ganjar menyatakan masyarakat wajib menyesuaikan diri saat berada di ruang terbuka tanpa mengenakan penutup mulut dan hidung tersebut.

Terlebih saat beraktivitas di luar ruangan, tetapi sedang ada kerumunan, masyarakat dapat memproteksi diri tetap pakai masker. "Kalau kerumunan tidak banyak menurut saya tidak pakai masker tidak apa-apa," ucapnya.

Ganjar mengatakan saat ini situasi Covid-19 terus melandai, termasuk di Jawa Tengah hampir semua daerah tidak ada penambahan kasus yang signifikan.

Hal itu dibuktikan dengan kondisi rumah sakit juga mulai tidak merawat pasien Covid-19. Adanya pelonggaran tidak pakai masker di luar ruangan, Ganjar menekankan kembali masyarakat harus memiliki kesadaran melindungi diri dan orang lain. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan