Harun Masiku Masih Buron, Firli Bahuri Bilang Tidak Bisa Tidur Nyenyak, hanya Tunggu Waktu

  • Bagikan
Harun Masiku

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meyakini para buronan kasus korupsi yang ditangani oleh KPK tidak akan bisa tidur nyenyak. Termasuk mantan caleg DPR dari PDIP Harun Masiku yang sudah dua tahun lebih belum berhasil ditangkap.

“Saya yakin sampai hari ini dia tidak bisa tidur nyenyak,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.

Sebab, kata Firli, hingga saat ini pihaknya masih terus memburu keberadaan sejumlah buronan itu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Karena sampai kapan pun akan dicari oleh KPK. Hanya tunggu waktu dia pasti tertangkap,” tegas Firli.

Sebelumnya, Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan KPK serius memburu Harun Masiku yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Hal itu, kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, dibuktikan dengan penggeledahan yang dilakukan untuk mencari Harun Masiku setelah mendapat izin dari dewas.

“Itu bisa kami tahu dari waktu kami memberikan izin, izin penggeledahan dari situ kami melihat bahwa KPK ya serius untuk melakukan pencarian itu,” kata Tumpak di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Selasa, 18 Januari 2022.

KPK pun, kata Tumpak, telah berupaya melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi untuk mencari Harun Masiku.

“Kami pantau memang benar bahwa KPK telah melakukan penggeledahan di beberapa titik-titik dalam rangka mencari Harun Masiku,” kata Tumpak.

  • Bagikan