Heboh Deportasi UAS, Prabowo Malah Terima Kunjungan Menteri Keuangan Singapura

  • Bagikan
Menhan Prabowo menyambut kunjungan Menteri Keuangan Singapura (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Keuangan Singapura HE Lawrence Wong di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (17/5).

Di saat bersamaan, publik Indonesia sedang heboh akibat deportasi dan penahanan terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dilakukan Singapura pada Senin 16 Mei 2022.

Dalam keterangan resmi Kementerian Pertahanan RI, kunjungan Kementerian Keuangan Singapura ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara yang sudah terjalin erat.

Dengan kehadiran HE Lawrence Wong, Prabowo berharap kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Singapura dapat terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati, mengingat kedua negara memiliki banyak kesamaan kepentingan antara satu sama lain.

“Indonesia memandang Singapura sebagai negara sahabat dan mitra strategis yang penting, salah satu negara tetangga terdekat yang memiliki arti penting bagi kepentingan nasional maupun kepentingan regional Indonesia,” kata Prabowo Subianto lewat keterangannya, Selasa (17/5).

Prabowo pun optimistis, kerja sama pertahanan kedua negara akan terus meningkat di masa yang akan datang dari yang telah terjadi saat ini, seperti di bidang pendidikan serta pelatihan seperti Pertukaran Perwira Staf dan Komando Pelayanan maupun Operasi atau Latihan Safkar Indopura.

Menkeu Lawrence pun menyampaikan apresiasi dan rasa bahagianya terhadap hubungan kerja sama antara Indonesia dan Singapura.

“Senang bahwa kami telah mempertahankan hubungan tingkat tinggi selama bertahun-tahun dan selama pandemi,” demikian Prabowo. (rmol/pojoksatu/fajar)

  • Bagikan