Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, Siswa SMP Muhammadiyah 3 Gelar Salat Gaib

  • Bagikan
Sejumlah pelajar dan guru SMP Muhammadiyah 3 Surabaya menggelar salat gaib untuk korban kecelakaan di tol Sumo. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, PAKAL — Puluhan siswa SMP Muhammadiyah 3 menggelar salat gaib kemarin (17/5). Ibadah berjemaah itu dilaksanakan untuk korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Surabaya – Mojokerto yang merupakan warga Benowo, Pakal. Selain itu, kegiatan tersebut diadakan sebagai cara pembelajaran praktik salat gaib.

Salat gaib berjemaah berlangsung di pelataran sekolah. Kepala SMP Muhammadiyah 3 Maria Elen Veronica mengatakan, kegiatan itu diadakan sebagai wujud rasa turut berdukacita dari para siswa.

’’Kita ketahui semua korban adalah warga Benowo, Kecamatan Pakal,’’ terangnya.

Elen menuturkan, salat gaib juga diselenggarakan untuk melatih kepekaan sosial siswa. Siswa juga bisa praktik salat gaib. ’’Semoga korban husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,’’ ucapnya.

Elen menambahkan, peristiwa tersebut memberikan pelajaran kepada para siswa sekaligus memperdalam spiritual mereka. Pihaknya berharap siswa mampu memetik hikmah dari kejadian itu. (jpg/fajar)

  • Bagikan