Liverpool Tekuk Southampton, Klopp Tak Yakin Juara karena Anggap Manchester City Diuntungkan Jadwal

  • Bagikan
Liverpool menang di markas Southampton/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SOUTHAMPTON—Liverpool bangkit dari ketertinggalan di markas Southampton dan menang 2-1. Bermain di St Mary’s Stadium, Liverpool tertinggal di menit ke-13 setelah dijebol Nathan Redmond.

Liverpool yang turun dengan sebagian besar pemain cadangan menyamakan kedudukan di menit ke-27 melalui Takumi Minamino sebelum sundulan Joel Matip memastikan kemenangan di menit ke-67.

Dengan kemenangan di pekan ke-37 ini, Liverpool mengoleksi poin 89 atau terpaut satu angka di belakang pemuncak klasemen, Manchester City. Dengan demikian, juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan di pekan terakhir.

Meski begitu, Manajer Liverpool, Juergen Klopp tak yakin bisa menyalip The Citizens. Sang pelatih menganggap Manchester City diuntungkan jadwal.

Seperti diketahui, di laga terakhir, Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers. Sementara Manchester City akan menjamu Aston Villa.

Sebelum mengunjungi markas City, Aston Villa masih harus bermain menghadapi Burnley tengah pekan ini. Itulah yang membuat Klopp menganggap City diuntungkan jadwal.

“Tentu saja itu tidak mungkin karena City bermain di kandang melawan Aston Villa, yang juga bermain pada hari Kamis. Akan sulit melawan Burnley, mereka berjuang untuk bertahan hidup,” ujarnya di BBC Sport.

“Tapi inilah sepakbola. Saya pikir saat City menjadi juara [pada 2019] itu karena 11 milimeter. Jika seseorang ingin kami menjadi juara maka kami harus menang terlebih dahulu dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di City. Itu mungkin, tidak mungkin, tetapi mungkin. Itu sudah cukup,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan