Pemkot Parepare Target Perbaikan Jalan Mattirotasi Rampung Sebelum Iduladha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE –Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggenjot perbaikan Jalan Mattirotasi. Pekerjaan perbaikan jalan ini ditargetkan rampung sebelum Iduladha mendatang.

Kemajuan pekerjaan saat ini memasuki proses pengupasan aspal lama alias cutting.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, proses cutting sementara berjalan. Belum dapat diperkirakan lama waktu dibutuhkan untuk pekerjaan ini.

“Kami tidak intervensi berapa lama proses cutting, karena waktunya relatif.Tetapi, kami targetkan selesai sebelum Iduladha,” tegasnya.

Samsuddin Taha mengatakan, betonisasi tidak dilakukan pada semua kondisi aspal yang rusak di Jalan Mattirotasi. Bergantung kondisinya.

“Tidak semuanya dibeton. Yang parah saja, seperti depan Taman Mattirotasi dan depan Masjid Nurul Yasin,” lanjutnya.

Samsuddin Taha yang juga Kepala Bappeda Parepare itu mengungkapkan, sebelumnya telah dilakukan pengukuran jalan pada pengerjaan rehabilitasi jalan di Parepare yang menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022.

“Pekerjaan Rehabilitasi Jalan (DAK) Tahun Anggaran 2022, total panjang jalan yang dikerja sepanjang 8.392 meter. Terdiri dari jalan Mattirotasi 2.190 meter, Jalan Sapta Marga 588 meter, Jalan Bukit Madani 1.532 meter, Jalan Laupe 940 meter, Jalan Manunggal 763 meter, dan Jalan Industri Kecil sepanjang 2.379 meter,” ungkapnya.

“Ini paket 1 menggunakan DAK TA 2022. Jumlah anggaran sebesar Rp 15 miliar lebih,” tandasnya. (widyawan/fajar)

  • Bagikan