Saldo 16 Juta Habis Dikuras Gara-gara Klik Link Tautan Gak Jelas di HP, Wanita Ini Menangis Seharian

  • Bagikan
Ilustrasi Main Hand Phone

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebuah video viral memperlihatkan korban Kejahatan pembobolan rekening di Hand Phone kembali terjadi.

Kali ini, korbannya ialah seorang wanita yang sembarangan menekan link tautan yang muncul di ponselnya. Karena hal sepele tersebut, korban pun harus kehilangan uang senilai Rp16 juta di rekeningnya.

“Jadi kemarin sahabat aku kena tipu, uang 16 juta ludes di rekening. Sepanjang hari dia cuma nangis,” tulis keterangan video viral itu, Rabu (18/5/2022).

Video itu viral di media sosial Tiktok, yang merekam momen wanita menangis tersedu-sedu setelah mengetahui saldo di rekeningnya terus berkurang.

Kasus kejahatan pembobolan rekening memang cukup sering terjadi. Para pelaku biasanya punya banyak cara untuk mencuri data dan kemudian dimanfaatkan guna menguras tabungan korban.

Salah satu cara yang marak dilakukan ialah melalui nomor HP. Hal ini dikarenakan nomor biasanya terhubung dengan akun perbankan, seperti mobile banking dan internet banking.

Jika pelaku berhasil mendapatkan data korban seperti nomor rekening, user ID, dan lain sebagainya, maka mereka akan dengan mudah menggasak uang korban. (*)

  • Bagikan