Taufan Pawe Minta Warga Tetap Waspada Meski Boleh Lepas Masker

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe turut menyikapi isu nasional mengenai kebijakan Presiden Joko Widodo, yang mengeluarkan pengumuman terkait diperbolehkannya warga untuk melepasmasker di area terbuka.

Kebijakan ini disambut baik karena bisa menjadi angin segar bagi masyarakat, bahwa covid-19 sudah mulai reda. Dengan begitu, masyarakat bisa beraktivutas lebih leluasa.

Akan tetapi, Ketua DPD I Golkar Sulsel itu tidak ingin warga Parepare terlena dan abai dengan ancaman penyakut. Sehingga, dia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada.

”Harus tetap waspada meskipun sudah boleh lepas masker di ruang terbuka. Meskipun Parepare zona hijau, tidak ada salahnya tetap waspada.

Selain itu, dalam analisis isu strategis Pemkot Parepare, Wali Kota juga diperbolehkan menginstruksikan kepadasatgas covid-19 dan Satpol PP, untuk selalu memastikan pengawasan di ruang terbuka dilonggarkan dengan mengikutikebijakan pusat yang memperbolehkan warga melepas masker.

”Wali kota juga dapat menginstruksikan kepada satgas covid-19 dan Satpol PP untukmemastikan pengawasan protokol kesehatan di ruang tertutup, seperti di pusat perbelanjaan dan perkantoran,” bunyi isu strategis tersebut.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo telah mengumumkan secara resmi bahwa masyarakat tidak dilarang lagi untuk melepas masker selama berada di ruang terbuka.

”Masyarakat sudah boleh melepaskan masker saat beraktivitas di ruang terbuka. Tetapi harus tetap menggunakannya kalau beraktivitas di dalam ruangan,” kata Jokowi.

  • Bagikan