Desa Rammang-rammang Maros Rengkuh Dua Penghargaan Sekaligus pada Kegiatan PTI Kemenparekraf 2022

  • Bagikan
Pengelola Desa Wisata Rammang-rammang Irwanzah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Desa wisata Ramang-ramang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapatkan dua penghargaan sekaligus pada kegiatan Planet Tourism Indonesia (PTI) 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Grand Atrium, Jalan Cassablanca, Jakarta, Kamis (19/5/2022)

Desa wisata Rammang-rammang mendapatkan dua penghargaan pada gelaran Creative Tourism Destination Award 2022 pada kategori youth (kepemudaan) dan digital.

Hal ini menjadi satu-satunya Desa Wisata yang memperoleh dua penghargaan sekaligus pada gelaran kali ini.

Pengelola Desa Wisata Rammang-rammang Irwanzah mengaku bersyukur dengan dipilihnya Desa Wisata Rammang-rammang menjadi salah satu penerima penghargaan. Terlebih ia mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

“Syukur Alhamdulillah, ini bentuk apresiasi pemerintah terhadap Desa Wisata Rammang-rammang. Tentu ini akan menjadi energi pelecut bagi kami untuk terus mengembangkan potensi daerah,” ucapnya kepada Fajar.co.id, Kamis (19/5/2022).

Irwanzah mengaku penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik warga desa, perangkat desa hingga pemerintah kabupaten Maros.

“Ini merupakan kerja keras semua pihak, untuk itu kami juga berterimakasih kepada Bupati Maros, bapak Chaidir Syam yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan kami, juga Bupati Pangkep yang mengizinkan saya untuk berangkat ke Jakarta,” lanjut tenaga perawat honorer di Puskesmas Bonto Perak Kab. Pangkep ini.

Lebih lanjut, ia berkomitmen untuk terus berbenah, agar potensi-potensi yang ada di lingkungan desa wisata dapat jauh berkembang. (zak/fajar)

  • Bagikan