Glasner Sebut Frankfurt Sudah Latihan Penalti Sebulan, Van Bronckhorst Bilang Begini

  • Bagikan
Oliver Glasner/uefa.com

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Eintracht Frankfurt merengkuh gelar Liga Europa dengan mengalahkan Rangers. Sang pelatih, Oliver Glasner menyebut kemenangan itu berkat persiapan matang timnya.

Ia bahkan menyebut anak asuhnya sudha berlatih tendangan penalti dalam sebulan. Dan pada akhirnya, latihan itu membuahkan hasil hari ini di mana seluruh algojonya sukses menjalankan tugas.

"Saya bangga dengan para pemain dan pekerjaan saya. Itu persis seperti permainan yang kami pikirkan. Mereka sangat mengandalkan fisik, mereka memainkan bola-bola panjang. Kami harus mengontrol kecepatan. Penalti kami ditembak dengan sangat baik. Kami telah berlatih dalam sebulan terakhir," ujarnya di UEFA.com.

Oliver Glasner berbicara kepada RTL menyebut pencapaian timnya sangat hebat. "Luar biasa. Itu adalah pertandingan ke-13 kami di Eropa dan kami tidak kehilangan satu pun dari mereka. Kami bangkit dari ketertinggalan hari ini, jadi saya tidak dapat menemukan kata-kata untuk menggambarkan apa yang dilakukan para pemain hari ini dan musim ini, dan mereka tidak sering mengecewakan saya," jelasnya.

Giovanni van Bronckhorst, pelatih Rangers sementara itu mengatakan, usaha anak asuhnya sudah maksimal. "Kami mencoba segalanya untuk menang. Pada akhirnya penalti adalah lotre, malam ini kami tidak berada di tempat yang tepat. Para pemain memberikan segalanya, tetapi pada akhirnya itu adalah pertandingan yang sangat ketat,” ujarnya.

Ia mengakui ini sangat mengecewakan. “Ini pertandingan besar dan kekecewaan besar. Kami sangat dekat untuk memenangkan trofi. Ketika Anda menang, Anda memiliki kenangan yang bertahan selamanya, ketika Anda kalah, itu menyakitkan," tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan