Iqbal Asnan ke Oknum Brimob: Carikan Saya yang Berani, Nanti Saya Bayar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satu per satu fakta di balik penembakan Petugas Dinas Perhubungan Makassar, Najamuddin Sewang mulai terungkap.

Teranyar dalam rekonstruksi kasus penembakan yang digelar, Kamis (19/5/2022), terkuak tindakan para tersangka dalam mempersiapkan eksekusi penembakan Najamuddin.

Mantan Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan yang menjadi otak pelaku mulai membicarakan perencanaan untuk penembakan Najamuddin kepada tersangka lainnya pada Januari 2022 lalu.

Dalam berita acara pemeriksaan (BAP) disebutkan, Iqbal memerintahkan tersangka Asri yang merupakan orang terdekatnya di Satpol PP Kota Makassar menghubungi tersangka Sulaiman yang merupakan oknum Brimob Polda Sulsel, di Balaikota, sekitar pukul 16.30, Januari.

Kemudian pada sekitar pukul 18.30, Sulaiman datang di Balaikota bertemu dengan Iqbal. Keduanya berbicara empat mata di dalam ruangan Kasatpol PP Makassar.

“Ada masalahku ini, ada yang ganggu istriku, dia sering datang saat saya tidak ada dan juga sering merayu istri saya. Saya sudah pernah mengancam dia akan saya bunuh akan tetapi dia tetap tapi dia masih mendekati istri saya,” ucap Iqbal ke Sulaiman.

Sulaiman pun membalas dengan pertanyaan “Jadi bagaimana mau ta?”

Iqbal kemudian menjawab, “Kamu mau saya suruh eksekusi”.

Saat itu, Sulaiman yang saat ini tersangka sebagai penembak korban mengatakan, “Saya tidak berani, lihat darah saja saya tidak berani”.

  • Bagikan