Kawasan Malioboro Jogja Masih Wajib Gunakan Masker

  • Bagikan
Kampanye Penggunaan Masker di Malioboro Yogyakarta

FAJAR.O.ID, YOGYAKARTA — Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas di Malioboro. Meski kebijakan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka telah diberlakukan.

”Boleh saja tidak menggunakan masker pada saat sedang tidak banyak orang, tapi Malioboro ini kan antara sepi dengan ramai banyak ramainya. Jadi lebih baik kalau jalan di Malioboro (masker) digunakan saja,” pungkas Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji, dilansir dari Antara, Kamis (19//5/2022).

Pada prinsipnya Pemda DIY menyelaraskan kebijakan dengan pemerintah pusat termasuk dalam pelonggaran penggunaan masker. Keputusan Presiden Joko Widodo terkait kebijakan pelonggaran itu, menurut Aji, telah didasari berbagai kajian yang matang, termasuk di antaranya terkait dengan antibodi yang dimiliki masyarakat secara nasional.

”Kalau nasional sekarang sudah ketemu 99 persen sudah punya antibodi yang baik, ya mudah-mudahan Yogyakarta juga sudah,” tutur Kadarmanta Baskara Aji.

Di sisi lain, lanjut dia, angka konfirmasi positif di DY juga telah menurun drastis dan tidak mengalami lonjakan. Meskipun banyak kerumunan saat momentum Lebaran. (jpc/fajar)

  • Bagikan